Advetorial

Terima Seragam, Dua Bocah Putus Sekolah Tersenyum Bahagia

Bernas.Jakarta.id, Situbondo – Senyum bahagia mengembang di wajah Dewi setya Arum (13) dan Deti fatmawati (13) saat wartawan BeritaNasional. id membantu pendaftaran dan pembelian baju seragam sekolah.Sabtu (15/7/2023).

 

Kebahagiaan mereka bukan tanpa alasan. Dengan menerima seragam sekolah, keduanya kini resmi menjadi siswi dari MTS Nurul Hikam Kapongan, Situbondo setelah sebelumnya sempat putus sekolah karena terkendala biaya.

 

“Sebagai orang tua kami sangat bahagia melihat anak kami bisa bersekolah lagi dengan bantuan dari mas Wartawan dari Media BeritaNasional.id, Dewi sebelumnya putus sekolah pak, karena kami adalah keluarga kurang mampu, jangankan untuk bayar uang seragam sekolah, untuk makan sehati-hari saja, kami kesulitan,” terang Lindawati ibu Dewi Setya Arum.

Airmata Linda mengalir deras saat anaknya pulang dari belanja keperluan sekolah seperti tas, sepatu, buku tulis dan keperluan sekolah lainnya ditemani oleh Wartawan dan relawan.

 

“Tidak ada kata- kata yang bisa ungkapkan sebagai ucapan terima kasih, semoga tuhan membalas kebaikan semua bapak- bapak, ” ucapnya penuh kebahagiaan.

 

Juhari wartawan BeritaNasional.id Situbondo dengan nada singkat mengatakan, dirinya hanya menjembatani para donatur dan pemerintah agar generasi putus sekolah di Kabupaten Situbondo tidak semakin. meningkat.

 

“Sebagai insan pers yang juga mempunyai tujuan mencerdaskan anak bangsa, Media BeritaNasional.id bekerjasama dengan donatur, Advocad, dan pemerintah, bergerak bersama mengumpulkan dana dalam rangka mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Situbondo,” singkatnya.

 

Wartawan media online BeritaNasional.id itupun berharap, kegiatan tersebut bisa memantik masyarakat lainnya untuk ikut peduli membantu anak-anak lainnya yang terpaksa putus sekolah karena faktor ekonomi keluarganya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button